4 Keunggulan Pertamax Turbo untuk Mesin Bensin Canggih di Indonesia

4 Keunggulan Pertamax Turbo untuk Mesin Bensin Canggih Perkembangan teknologi yang semakin advance dalam industri otomotif terutama untuk pengembangan mesin mobil menuntut perusahaan produsen BBM untuk mengikuti alur perkembangan tersebut. Terutama setelah berbagai produsen mobil kini telah beralih menggunakan mesin berteknologi injeksi langsung yang dikawinkan dengan berbagai peranti force induction seperti turbocharger, supercharger, atau twincharger yang telah banyak diterapkan pada mobil-mobil yang dijual di pasar lokal.

Tak sampai disitu saja. Tuntutan akan emisi gas buang atau dikenal sebagai asap knalpot juga dituntut agar ramah lingkungan sehingga produsen BBM juga harus meracik formulasi sebaik mungkin. Untuk itu, salah satu produsen bahan bakar ternama milik BUMN, PT Pertamina (Persero), meluncurkan dan memasarkan salah satu BBM untuk mesin bensin dengan kadar Research Octane Number 98 (RON 98) yang dinamakan sebagai pertamax turbo.

Pertamax Turbo sendiri dikenalkan ke pasar publik sebagai bahan bakar dengan kasta terbaik untuk mesin bensin sekaligus menjadi jawaban bagi para pemilik mobil yang menggunakan mesin canggih dimana biasanya membutuhkan kompresi tinggi. BBM yang dikembangkan sebagai pengganti Pertamax Plus ini dinilai menjadi jawaban terbaik untuk pengguna sekelas sportscar hingga tuner yang turun ke berbagai ajang motorsport sekelas drag racing, drifting, hingga offroad.

4 Keunggulan Pertamax Turbo untuk Mesin Bensin Canggih di Indonesia
4 Keunggulan Pertamax Turbo untuk Mesin Bensin Canggih di Indonesia

4 Keunggulan Pertamax Turbo

Berikut adalah beberapa Keunggulan Pertamax Turbo untuk Mesin Bensin Canggih di Indonesia.

  • Harga

Keunggulan Pertamax turbo yang pertama adalah harga yang terjangkau dengan angka oktan mencapai 98. Harganya kurang lebih setara dengan bahan bakar bensin dari pabrikan lain yang hanya memiliki RON 95 atau setara dengan Pertamax Plus. Pertamax Turbo ini bisa dikatakan memiliki nilai value for money paling tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan pemilik mobil yang memiliki teknologi pendrongrak tenaga seperti turbocharger, supercharger, hingga twincharger. Tak hanya itu, Pertamax Turbo juga bisa digunakan pada mesin dengan rasio kompresi lebih dari 11:1.

  • Pembakaran lebih sempurna

Keunggulan selanjutnya adalah pembakaran pertamax turbo yang sempurna. Dengan begitu, bahan bakar ini dapat mengurangi terjadinya gejala knocking akibat pembakaran kurang sempurna yang berefek buruk bagi mesin dalam jangka panjang serta meminimalisir munculnya kerak pada kepala piston.

  • Responsifitas Mesin

Keunggulan Pertamax turbo ketiga yaitu bahan bakar ini sudah formula Ignition Boost Formula (IBF). IBF sendiri mampu meningkatkan responsifitas mesin dan meningkatkan pembakaran sehingga mobil mampu melesat hingga kecepatan maksimum dengan waktu lebih singkat. Itulah sebabnya mengapa Pertamax Turbo kerap digunakan pada ajang drag racing yang mengutamakan pembakaran cepat.

  • Angka Oktan

Keunggulan Pertamax turbo terakhir adalah angka oktan yang sebenarnya mencapai 98,7. Hal ini terbukti setelah Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi dari LEMIGAS melakukan uji coba pada sampel Pertamax Turbo. Hal ini tentunya menguntungkan para konsumen karena angka tersebut jauh di atas angka minimal yang ditentukan oleh Pertamina sendiri.

Itulah beberapa Keunggulan Pertamax Turbo untuk Mesin Bensin Canggih di Indonesia. Hingga saat ini, keberadaan Pertamax Turbo sudah tersebar hingga ke pelosok nasional dan tersebar hingga 2.500 jaringan SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menemukan BBM berkualitas ini saat melakukan perjalanan ke luar kota tanpa khawatir harus mengisi tangki bensin mobil kesayangan dengan BBM berkualitas rendah.