5 Pilihan Mobil Bekas Mewah dan Murah Terbaik di Indonesia

Pilihan Mobil Bekas Mewah dan Murah Terbaik di Indonesia – Kita semua pasti pernah menginginkan kenikmatan berkendara dalam sebuah mobil. Baik itu dari segi kenyamanan, kelengkapan fitur, handling mumpuni, hingga bantingan suspensi yang lembut. Cukup jarang ada sebuah mobil yang mampu mengakomodir semua kebutuhan tersebut dalam satu paket. Namun setidaknya ada sebuah segmen sedan yang hampir memenuhi keinginan Anda tersebut, yaitu Big Luxury Sedan. Dalam kata lain, mobil tersebut merupakan sedan kelas paling atas dari masing-masing merk.

Tanpa panjang lebar, Bermobil akan memberikan beberapa Rekomendasi dan Pilihan Mobil Bekas Mewah dan Murah Terbaik di Indonesia. Pemain disini tak hanya menyajikan kenyamanan lebih dan fitur terlengkap pada masanya, namun sekaligus mampu meningkatkan derajat para pemiliknya. Untungnya, sedan-sedan disini sudah mengalami penurunan harga (depresiasi) sehingga harga mobil bekas paling mewah tersebut menjadi lebih terjangkau.

Pilihan Mobil Bekas Mewah dan Murah Terbaik di Indonesia

Berikut adalah beberapa Rekomendasi dan Pilihan Mobil Bekas Mewah dan Murah Terbaik di Indonesia yang bisa Anda jadikan wishlist sebagai peningkat kasta.

BMW E38 750i

Tahun : 1997
Mesin : 5.400 cc V12, 346 HP
Harga : Rp 100 jutaan

Pilihan Mobil Bekas Mewah dan Murah Terbaik di Indonesia pertama diisi oleh BMW E38. Mobil ini menjadi sangat populer karena pernah menjadi mobil kesayangan Jason Statham dalam film The Transporter 1. Desain mobil ini juga masih mampu memancarkan aura mewah sekaligus klasik dalam satu paket. Maka tak heran juga jika banyak para kawula muda mengincar E38 untuk digunakan sebagai mobil harian. Namun karena umurnya yang tak lagi muda, BMW E38 750i seringkali mengalami masalah pada sistem kelistrikan dan kaki-kakinya. Bahkan beberapa bagian karet di sekitar bodi juga mudah getas.

Keunggulan BMW E38 750i : handling lincah, desain timeless, sangat populer
Kelemahan BMW E38 750i : masalah kaki-kaki, masalah sistem elektrikal

Mercedes-Benz S300 W221

Tahun : 2009
Mesin : 2.996 cc V6, 231 HP
Harga : 300 jutaan

Mercy S300 W221 mengisi posisi kedua dari Mobil Bekas Mewah dan Murah di Indonesia. Mercy W221 merupakan generasi kelima dari jajaran keluarga S-Class dan tertinggal satu generasi dari model terbarunya, W222. Mobil ini masih cukup digemari karena ia memiliki banyak fitur canggih seperti TV digital yang memiliki sinyal kuat dan tak berbayang bahkan ketika mobil melaju kencang. Namun Mercy W221 S300 kurang cocok disupiri sendiri karena Anda akan dikira supir pribadi jika Anda duduk di belakang setirnya.

Keunggulan Mercy S300 W221 : Model masih fresh, lebih lincah dibandingkan pendahulunya, TV digital
Kelemahan Mercy S300 W221 : Trim terendah dalam keluarga W221, kurang asyik dikemudikan

Lexus LS 460L Facelift

Tahun : 2010
Mesin : 4.608 cc V8, 375 HP
Harga : 500 jutaan

Posisi ketiga dari Pilihan Mobil Bekas Mewah dan Murah Terbaik diamankan oleh kandidat asal Jepang. Lexus LS 460L dengan kode XF40 adalah sedan termewah dari Lexus dan masih diproduksi hingga sekarang setelah mengalami beberapa facelift dan untuk tahun 2010 masih masuk dalam model facelift pertama. Ia juga menjadi mobil pertama di dunia yang menggunakan sistem parkir otomatis dan dapat menyesuaikan proses parkir secara presisi. Tak hanya itu saja, Lexus LS 460L XF40 telah mengadopsi transmisi matic 8 percepatan canggih yang dapat menyalurkan tenaga dan torsi secara smooth ke roda penggerak belakangnya di berbagai putaran mesin.

Keunggulan Lexus LS 460L XF40 : parkir otomatis, transmisi canggih 8 percepatan
Kelemahan Lexus LS 460L XF40 : harga bekas masih cukup mahal, bukan hybrid

BMW 730Li E66

Tahun : 2005
Mesin : 2.998 cc 6-silinder, 258 HP
Harga : 200 jutaan

Berbeda dengan pendahulunya, E38, BMW E66 memiliki desain yang cukup kontroversial pada masanya sehingga banyak mendapat kritikan. Meski begitu, beberapa fitur yang dibawanya jauh lebih advance seperti teknologi iDrive guna mengontrol berbagai sistem media dan pendeteksi kondisi mobil lewat roda dial serta hadirnya pengaturan jok belakang secara individual (comfort seat). Mesin di balik kap depannya juga cukup responsif dan ia memiliki pengendalian yang tajam walau ukuran bodinya cukup bongsor.

Keunggulan BMW 730Li E66 : iDrive, fun to drive, comfort seat
Kelemahan BMW 730Li E66 : desain eksterior, varian terendah dalam seri E66

Audi A8 4.2L

Tahun : 2004
Mesin : 4.172 cc V8, 335 HP
Harga : 200 jutaan

Posisi Mobil Bekas Mewah dan Murah terakhir diisi oleh Audi A8. Nama Audi A8 memang terasa asing di telinga sebagian orang karena kehadirannya tertutupi bayang-bayang BMW Seri-7 dan Mercy S-Class. Meski begitu, mobil ini memiliki keistimewaan dimana bantingannya yang sangat lembut, empuk, dan stabil berkat penggunaan air suspension. Bagi para pecinta handling juga akan dikagumkan oleh sistem penggerak quattro milik Audi yang mampu menyalurkan tenaga besarnya ke penggerak roda dan belakang secara sempurna. Sama halnya dengan E38 di atas, Audi A8 juga pernah digunakan dalam film The Transporter yaitu The Transporter 2 dan The Transporter 3.

Keunggulan Audi A8 4.2L : Kabin sangat lapang, handling mumpuni, nilai eksklusif, bantingan suspensi
Kelemahan Audi A8 4.2L : biaya perawatan lebih mahal dari kompetitor, langka, visibilitas ke belakang

Demikian 5 Pilihan Mobil Bekas Mewah dan Murah Terbaik di Indonesia yang telah kami sortir dari posisi pertama hingga terakhir. Intinya, sebelum meminang salah satu dari para kandidat di atas, hendaknya bertanya di forum-forum lokal seperti SerayaMotor atau Kaskus mengenai reliability, perawatan atau ketersediaan sparepart. Sebab semua mobil tersebut memiliki sistem kelistrikan yang lebih rumit daripada sedan-sedan kelas menengah.