6 Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia

Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia – Sebagai salah satu pabrikan roda empat terbesar asal Jepang, kiprah Mitsubishi dengan logo tiga berlian di Indonesia sudah tak perlu diragukan. Beberapa produk Mitsubishi yang diluncurkan di tanah air baik itu untuk pengguna casual atau kendaraan komersil dikenal tangguh dalam melahap berbagai kondisi jalan. Sebut saja seperti Mitsubishi Strada, Mitsubishi Pajero atau Pajero Sport, Mitsubishi Lancer yang sangat legendaris, hingga L300 yang terkenal sangat badak sehingga banyak digunakan sebagai armada angkut barang hingga penumpang.

Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia
Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia

Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia

Disini, Bermobil sudah menyaring beberapa kandidat dimana titik fokus kami untuk pengguna kasual sebagai teman berkendara sehari-hari. Terutama untuk SUV, double cabin, crossover, sedan, serta hatchback. Berikut beberapa Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia yang dapat dijadikan sebagai daftar dalam perburuan Anda. Khususnya untuk sebagian orang yang fanatik akan merk tiga berlian ini.

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×4 AT

Tahun : 2011 – 2013
Mesin : 2.477 cc 4 silinder turbodiesel, 136 HP
Harga : Rp 260 – 330 juta

Dalam Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia kali ini, Bermobil memasukkan Pajero Sport Exceed sebagai kandidat nomor 1. Sejak kemunculannya, SUV ladder frame ini langsung menjadi aktor utama dibalik bangkitnya penjualan Mitsubishi di tanah air. Mengandalkan basis dari Strada Triton, terbukti kehadiran Pajero Sport mampu menyaingi penjualan Toyota Fortuner dan Ford Everest. Desainnya yang gagah serta didukung oleh mesin diesel tangguh membuatnya cocok digunakan di berbagai kontur jalan. Terlebih untuk varian 4×4, bisa menjadi obat rindu bagi para fanatik Mitsubishi yang gemar bermain lumpur.

Tipe Exceed sendiri menjadi jembatan antara tipe GLS dan Dakar. Tipe ini mendapat beberapa pemangkasan beberapa fitur dibandingkan Dakar, seperti absennya sunroof, turbo VGT, dan beberapa fitur interior sehingga harga jadi lebih murah. Walau begitu, tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mesin Pajero Sport Exceed sudah cukup untuk penggunaan harian. Dari segi handling, mobil ini juga cukup baik. Kabinnya yang lapang juga dapat mengakomodasi 7 penumpang dewasa. Namun ruang kabin baris ketiga terasa sempit apalagi untuk digunakan oleh orang bespostur tinggi.

Keunggulan Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×4 AT : Model gagah, fun to drive, kabin lapang
Kelemahan Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×4 AT : Biaya perawatan tergolong mahal, belum ada sensor parkir

Mitsubishi Mirage Exceed CVT

Tahun : 2013 – 2015
Mesin : 1.193 cc 3 silinder, 75 HP
Harga : Rp 80 juta – 110 juta

Dibekali dimensi yang kompak, Mitsubishi Mirage dapat dijadikan pilihan sebagai mobil harian terutama untuk Anda yang sering melewati jalanan kota macet. Selain lebih praktis karena pengendaliannya mudah diprediksi, city car sebesar LCGC yang ditenagai mesin 3 silinder ini terbilang irit. Meski tenaganya memang pas-pasan, tapi penggunaan transmisi CVT cerdasnya dapat menyuguhkan sensasi berkendara yang lembut dan nyaman. Untuk itu, kami memasukkannya ke daftar kedua dari Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia kali ini. Sebagai tambahan, pilihlah varian termewah karena fiturnya sangat lengkap.

Keunggulan Mitsubishi Mirage Exceed CVT : Efisiensi BBM, transmisi CVT halus, fitur berlimpah
Kelemahan Mitsubishi Mirage Exceed CVT : Tenaga pas-pasan, desain interior sederhana

Mitsubishi Outlander Sport PX

Tahun : 2013 – 2015
Mesin : 1.998 cc 4 silinder, 150 HP
Harga : Rp 160 – 200 juta

Sebagai jawaban untuk menyaingi Nissan Juke yang saat itu melenggang sendirian di segmen crossover kompak, Mitsubishi turut memperkenalkan Outlander Sport PX di tanah air. Dari segi desain, mobil ini cukup sporty dimana desain eksterior depannya serupa dengan Lancer EX. Dari segi handling pun, Outlander Sport PX terbilang oke dan mampu menyajikan sensasi fun to drive bagi Anda yang suka menyetir sendiri. Kualitas berkendara yang dihasilkan agak keras dan berefek positif terhadap ketajaman handling. Namun ruang kabin baris keduanya sempit. Untungnya, Mitsubishi membekali panoramic sunroof sehingga aura kabin terasa lapang.

Keunggulan Mitsubishi Outlander Sport PX : Desain eksterior, handling mantap, atap panoramik
Kelemahan Mitsubishi Outlander Sport PX : Legroom baris kedua, minim fitur, isu transmisi CVT

Mitsubishi Lancer EX

Tahun : 2008
Mesin : 1.998 cc 4 silinder, 155 HP
Harga : Rp 160 jutaan

Tidak sah rasanya jika tidak memasukkan nama Mitsubishi Lancer EX ke dalam list Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia ini. Bagi fanatik Lancer, kehadiran Lancer EX menjadi obat rindu bagi penikmat sedan sporty yang sudah terbentuk dari era 90-an. Hampir sama seperti pendahulunya, Lancer EX memiliki tampilan spoty layaknya Lancer Evo yakni Lancer Evo X. Namun kondisi berubah saat masuk ke kabinnya yang disambut oleh desain sederhana. Untungnya, posisi duduk mobil ini terbilang ergonomis sehingga menggugah sensasi berkendara serta didukung oleh sepasang paddle shift serta suspensi stiff demi meningkatkan handling.

Keunggulan Mitsubishi Lancer EX : desain eksterior, akselerasi mesin, handling mantab
Kelemahan Mitsubishi Lancer EX : desain interior, bantingan terlalu keras, peredaran sedikit

Mitsubishi Delica

Tahun : 2015
Mesin : 1.998 cc 4 silinder, 150 HP
Harga : Rp 190 jutaan

Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia berikutnya terdapat Mitsubishi Delica. Dibandingkan MPV biasa, mobil ini memiliki keunikan tersendiri dari segi ground clearance yang hampir menyerupai sebuah SUV. Selain unggul dari segi akomodasi kabin, tentunya Delica unggul dari daya jelajah sehingga sangat mumpuni diajak berpetualang bersama keluarga. Bahkan di negeri asalnya, ia juga turut disediakan dengan penggerak 4×4. Poin penting lainnya yang patut diacungi jempol antara lain kehadiran fitur pintu geser elektrik untuk baris kedua dan AC climate control hingga AC double blower.

Keunggulan Mitsubishi Delica : Akomodasi kabin, pintu geser elektrik, ground clearance tinggi
Kelemahan Mitsubishi Delica : desain eksterior, handling, limbung

Mitsubihi Strada Triton Exceed

Tahun : 2012
Mesin : 2.477 cc 4 silinder turbodiesel, 136 HP
Harga : Rp 150 jutaan

Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia terakhir yang kami pilih adalah Mitsubihi Strada Triton Exceed. Mobil ini memang bukanlah mobil yang nyaman karena peruntukannya sebagai mobil pengangkut barang sehingga bantingan suspensinya terasa keras. Tapi tak sedikit orang memilih Triton sebagai mobil harian karena fleksibilitas fungsinya dapat digunakan kapan saja dan dimana saja serta ditunjang oleh fitur keselamatan penting seperti ABS, EBD, dan BA. Fitur Triton Exceed yang sangat menjual adalah adanya Easy Select 4WD dan Limited Slip Differential sebagai kelengkapan standar.

Keunggulan Mitsubihi Strada Triton Exceed : Posisi mengemudi cukup oke, kemampuan off-road, tampang eksterior
Kelemahan Mitsubihi Strada Triton Exceed : sudah berganti model, bantingan suspensi keras, tanpa turbo VGT

Demikian beberapa rekomendasi dari kami dalam artikel 6 Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia. Sebelum memilih salah satunya, pastikan Anda melihat kebutuhan mobil mana yang bisa menunjang aktivitas Anda. Jika sudah berkeluarga dan senang berpetualang, Mitsubishi Delica ataupun Pajero Sport bisa dijadikan pilihan paling bijak. Semoga membantu.