6 Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia

Pilihan Mobil Bekas Mitsubishi Terbaik di Indonesia – Image Toyota di tanah air sudah sangat kuat. Merk yang identik dengan reabilitas mesin, perawatan mudah, sparepart murah, dan jaringan bengkel resmi tersebar ke pelosok nusantara menjadi kunci sukses Toyota dalam membentuk image tersebut. Maka tak heran jika Toyota selalu menduduki peringkat pertama penjualan mobil di Indonesia. Belum lagi rata-rata mobil keluaran Toyota memiliki harga bertahan di pasar mobil bekas dan cocok bagi sebagian orang yang sering gonta-ganti mobil. Alhasil, proses upgrade ke mobil jenis lainnya menjadi lebih mudah.

6 Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia
6 Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia

6 Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia

Kali ini, kami sudah menyiapkan beberapa list rekomendasi yang banyak dipilih orang berkat ketangguhan, kenyamanan, hingga reabilitas. Tak hanya SUV dan MPV, tapi kami ikut memilih beberapa jenis mobil lain yang cocok digunakan di dalam kota seperti sedan kompak dan juga hatchback. Berikut 6 Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia yang Bermobil rekomendasikan dan mungkin salah satunya mampu memenuhi segala kriteria Anda.

Toyota Fortuner Diesel D4D

Tahun : 2009 – 2011
Mesin : 2.494 cc 4 silinder turbodiesel, 136 HP
Harga : Rp 180 – 210 jutaan

Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia posisi pertama diraih oleh Fortuner Diesel. Mulanya, Fortuner hanya disediakan dengan bensin saja namun banyak dikritik karena terlalu boros dimana konsumsi BBMnya hanya sebatas 6 km/L. Setelah varian diesel dikenalkan, Fortuner menjadi SUV paling laku di kelasnya. Tak heran karena mesin diesel 2KD miliknya terkenal tangguh dan sanggup meminum solar 5 ribuan dengan konsumsi rata-rata 9 km/L. Tak hanya itu saja, Fortuner juga memiliki ground clearance tinggi serta konstruksi kaki-kaki yang cukup kuat sehingga dapat diajak pelesiran kemana saja.

Meski unggul dari faktor konstruksi kaki-kaki dan mesin, namun Toyota Fortuner terkenal limbung dan kabinnya kurang nyaman. Sebab ketersediaan ruang kepala yang terbatas layaknya SUV ladder frame lain. Mesin turbodieselnya juga terkesan lemot untuk menopang bobotnya seberat kurang lebih 2 ton meski dapat disiasati dengan remap ECU atau pemasangan intercooler aftermarket. Untuk itu, Toyota melengkapi Fortuner Diesel dengan fitur VNT + intercooler pada tahun 2013. Bagi Anda yang memiliki budget lebih besar dari harga di atas, kami lebih menyarankan untuk meminang Fortuner VNT.

Keunggulan Toyota Fortuner Diesel D4D : mesin tangguh, desain eksterior, ground clearance tinggi
Kelemahan Toyota Fortuner Diesel D4D : desain kabin mulai kuno, headroom sempit, baris ketiga sempit

Toyota Grand Innova Diesel V D4D

Tahun : 2012 – 2013
Mesin : 2.494 cc 4 silinder turbodiesel, 136 HP
Harga : Rp 180 – 210 jutaan

Untuk Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia posisi kedua terdapat Grand Innova. Dari segi desain, Kami merasa varian facelift kedua dari Innova Gen 1 ini memiliki desain jauh lebih manis dibandingkan facelift terakhir dengan grill besar (Innova Dono) yang dijual lebih mahal. Bermodalkan budget kurang lebih sama seperti Fortuner diesel di atas, Anda bisa mendapat Innova dengan tahun lebih muda, kabin lebih lapang, lebih irit, pajak lebih murah serta bantingan lebih nyaman. Sementara bagian mesin sama persis seperti Fortuner D4D non-VNT sehingga tarikan Innova Diesel ini terasa lebih oke karena bobitnya jauh lebih ringan.

Keunggulan Toyota Grand Innova Diesel D4D : Biaya perawatan, irit solar, ketahanan seperti Fortuner diesel
Kelemahan Toyota Grand Innova Diesel D4D : Harga bekas masih mahal, sudah ada generasi baru

Toyota Yaris Lele Tipe G

Tahun : 2015
Mesin : 1.497 cc 4 silinder bensin, 107 HP
Harga : Rp 130 jutaan

Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia berikutnya diduduki oleh Toyota Yaris Gen 2. Mobil ini cukup handal untuk dikendarai di dalam kota karena dimensinya yang kompak dan didukung mesin responsif berkode 1NZ-FE dimana terbukti irit dan bandel saat digunakan pada generasi Vios Gen 1 dan Yaris Bakpao. Dibandingkan Vios, Toyota Yaris seakan mendapat perhatian lebih di mata konsumen sebab Vios identik dengan image taksi. Sayangnya, built quality Yaris Lele tergolong bagus dimana bagian interior kebanyakan menggunakan bahan plastik keras serta memiliki radius putar sangat besar yang menyusahkan saat putar balik.

Keunggulan Toyota Yaris Lele Tipe G : Irit BBM, mesin tangguh, perawatan mudah, sparepart tersebar
Kelemahan Toyota Yaris Lele Tipe G : radius putar cukup besar, built quality interior, desain eksterior belakang

Toyota Corolla Altis Gen 2 Tipe V

Tahun : 2011
Mesin : 1.987 cc 4 silinder bensin Dual VVTi, 151 HP
Harga : Rp 140 jutaan

Di posisi keempat Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia, Bermobil memilih Toyota Altis Gen 2 tipe V. Selain bermesin lebih besar dari tipe G dan J, Altis tipe V memiliki segudang fitur canggih seperti AC digital, paddle shift, mesin dual VVTi, cruise control, fitur navigasi GPS dan jok elektrik untuk pengemudi. Sementara fitur keselamatan seperti EBS, EBD, dan BA, sudah jadi kelengkapan standar dari tipe G dan ditunjang oleh rem cakram di keempat rodanya. Soal kenyamanan sudah tak perlu diragukan, Altis mampu menyuguhkan kenyamanan luar biasa untuk sekelas sedan kompak di kelasnya. Namun harus ditebus oleh biaya perawatan yang agak mahal.

Keunggulan Toyota Corolla Altis Tipe V : Nyaman, lumayan irit, fitur berlimpah
Kelemahan Toyota Corolla Altis Tipe V : biaya perawatan agak tinggi, harga bekas masih mahal, desain kurang sporty

Toyota NAV1 Tipe V

Tahun : 2011
Mesin : 1.987 cc 4 silinder bensin Dual VVTi, 156 HP
Harga : Rp 140 jutaan

Jika Anda menginginkan sebuah MPV anti mainstream bermerk Toyota dan berpenggerak roda depan, bisa memilih NAV1 sehingga ikut kami masukkan ke daftar Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia. Dari segi desain memang bukanlah selera semua orang. Tapi kenyamanannya layak diacungi jempol sebab mobil ini memiliki kabin lapang serta ditunjang oleh mesin 2.000 3ZR-FAE layaknya Altis di atas namun dikawinkan dengan transmisi CVT sehingga power delivery menjadi lembut dari putaran bawah. Tapi karena bobotnya cukup berat serta karakter CVT yang memang tidak seresponsif transmisi matic konvensional, tarikan NAV1 terasa agak lemot.

Keunggulan Toyota NAV1 Tipe V : bantingan suspensi nyaman, kabin sangat lapang, pintu geser,  fleksibilitas jok penumpang
Kelemahan Toyota NAV1 Tipe V : agak boros, tarikan lemot, harga jual kembali, tanpa sunroof

Demikian 6 Pilihan Mobil Bekas Toyota Terbaik di Indonesia yang Bermobil rekomendasikan dan mungkin salah satunya mampu memenuhi segala kriteria Anda. Untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan, Kami rasa Toyota Altis menjadi pilihan paling bijak. Sementara yang senang menjelajah tempat baru bersama keluarga, Toyota Fortuner Diesel adalah pilihan paling sempurna. Semoga membantu.